DUMMY GUIDE TO BARON WP by cakborat

DUMMY GUIDE TO BARON WP

By: cakborat
Last Updated: Oct 2, 2016
1 Votes
Rating Pending
Build 1 of 1

Baron

Build: BARON WP

Ability Path

Rocket Launcher
Heroic Perk
Porcupine Mortar
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
Jump Jets
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
Ion Cannon
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12

Threat Meter

Threat
Low
High
Show all
Threat Hero Notes
1
Petal
2
Ringo
2
Ozo
3
Reim
3
Krul
3
Vox
4
  No Threat
5
  No Threat
6
Joule
7
Glaive
8
  No Threat
9
Taka
9
Koshka
10
  No Threat

INTRODUCTION Top

This guide was made in Bahasa for contesting purpose. Hence, if you want to ask any further some please just fill the comment below.


Baron adalah hero baru di update 1.22, jadi sejauh ini belum ada update untuk hero ini walaupun saya yakin ke depannya akan ada nerf ke depannya untuk hero ini karena menurut saya hero ini terlalu overpower, baik path WP ataupun CP.

Di guide ini akan saya jelaskan secara lebih sederhana bagaimana item yang kamu beli mempengaruhi skill (aktif & pasif) dan gaya bermain kamu ketika menggunakan Baron. Lalu, mengapa Baron WP? Sementara skillnya menggunakan CP ratio? Yang pertama adalah, perk Baron sangat menguntungkan WP user, yang kedua adalah skill baron CP sangat mudah dihindari oleh lawan, terutama hero hero yang punya movement speed yang tinggi seperti Taka & Koshka

FATCS ABOUT BARON Top

Baron adalah hero terlambat di meta ini, kecepatannya sama seperti Phinn
Baron memiliki attack speed yang sangat lambat, sama seperti SAW tanpa stack perknya
Baron memiliki basic weapon power yang sangat buruk, salah satu terburuk di meta hanya sedikit lebih baik dari SAW dan Lyra
Baron tidak memiliki skill dengan WP ratio

Baron memilki jangkauan serang yang sangat baik, sama seperti Adagio

So? masih berminat memainkan Baron WP?

ABILITIES Top

Quoted:
ROCKET LAUNCHER
Heroic Perk
Baron’s basic attacks deal 130% weapon damage to the target and surrounding enemies. These explosions deal reduced damage to lane minions.

Ya, ini adalah senjata utama sebagai Baron WP. Attack speed yang sangat lambat dibayar dengan damage dengan yang lebih besar, 130% + splash damage ke area kecil.
Quoted:
PORCUPINE MORTAR
SLOT A
Baron launches artillery toward the target location, damaging enemies on impact. Enemies caught by the explosion are also slowed for a short period of time. Weapon power strengthens the slow while crystal power increases the range of the ability.

Lupakan damage yang ditimbulkan dari Porcupine Mortar yang begitu menyakitkan ketika menggunakan Baron CP, skill ini hanya berguna untuk memperlambat gerakan musuh & sebagai spammer semata. Untuk memperoleh efek slow yang maksimal, kita memerlukan 200 WP points, bisa didapatkan dengan membeli sebuah sorrow blade, atau 2 kombinasi dari Serpent Mask, Breaking Point, Tyrant's Monocle.
Quoted:

JUMP JETS
SLOT B
After a short delay, Baron launches to the target location, then gains bonus move speed for a short period of time. After landing, his next basic attack fires quickly and reloads instantly. Crystal power can extend the range of the jump while weapon power can shorten the delay of the jump.

Keuntungan lain dari build WP adalah : Jump Jets nyaris instant, tanpa delay. Dan jika skill ini dioverdrive, bisa digunakan untuk menembus Gauntlet milik Ardan atau Bright Bulwark milik Lyra. Akan sangat berguna ketika assassin/warrior musuh mengejar kita, cukup cari tembok / obstacle terdekat lalu melompatlah ke seberang.
Quoted:

ION CANNON
SLOT C
Baron targets a location for an orbital strike. After a brief delay, the location is obliterated, dealing massive damage to all enemies in the area. This deals full damage to enemies near the center and deals less near the edges. This ability also passively increases Baron’s basic attack range every level.

Skill yang lumayan sulit digunakan karena delay yang cukup lama dan suara ketika skill ini diaktifkan cukup untuk memberitahu tahu musuh bahwa akan ada roket besar jatuh dari langit, meskipun damage output lumayan terasa walaupun untuk build WP, tapi tetap saja yang kita manfaatkan dari skill ini hanyalah efek pasif yang akan menambahkan jarak jangkauan serangan Baron.

SHOPPING TIME!!! Top

Saat pertama memulai game, sebuah Weapon Blade akan lebih berguna, karena percayalah : BASIC DAMAGE BARON ADALAH SALAH SATU YANG TERBURUK DI GAME, hanya sedikit lebih baik dari SAW dan Lyra. saya sendiri bukan stats nerd, hanya berdasarkan pengalaman selama bermain VG. health indicator untuk last hit juga tidak banyak membantu karena serangan Baron yang sangat lambat, menggunakan insting last hit akan lebih berguna. tidak akan sulit untuk menyapu bersih wave awal minion. belilah Weapon Blade, Book of Eulogies, dan Sprint Boots ketika masuk ke shop pertama kali, serta beberapa Halcyon Potion, set tersebut akan cukup untuk membuatmu bertahan di lane untuk farming. Jangan terlalu memaksakan early clash karena damage outputmu saat ini belum seberapa sakit. Ketika ada kesempatan masuk shop lagi, usahakan upgrade sepatu ke tier 2 karena Baron sangat lambat (sama dengan Phinn)

di midgame, paling tidak kamu harus sudah memiliki Serpent Mask dan item defense t2 harus sudah kamu miliki ( Reflex Block & Kinetic Shield/ Coat of Plates serta bahan bahan untuk Breaking Point. Jika kamu berhasil survive dan berhasil membeli semua core item di atas, membunuh hero hero berdarah tipis akan seperti mengiris keju dengan pisau panas, nyessss....

SKILL TIPS Top

sedikit tips untuk menggunakan skill Baron

Porcupine Mortar hanya sebagai pelambat gerakan musuh, jadi arahkan ke arah depan musuh ketika musuh berniat kabur. gunakan juga untuk menakuti laner musuh di awal sehingga kamu bisa leluasa mengamankan last hit kamu.

gunakan Jump Jets dengan bijak, karena cooldown relatif lama. jangan gegabah lompat ke tengah pertarungan kecuali kamu benar benar yakin tim kamu bakal bisa sapu bersih musuh. gunakan untuk melompati tembok ketika akan kabur, musuh akan kerepotan mengejar kamu ( kecuali yang mengejarmu juga bisa menembus tembok :p) ketika kamu terbang, kamu juga masih bisa menggunakan Porcupine Mortar, jadi manfaatkan ini untuk menembakkan ke arah musuh yang akan lari dari sergapanmu.

karena suara Ion Cannon yang khas mirip autobots yang akan berubah bentuk, gunakan skill ini lalu susul dengan menggunakan Porcupine Mortar atau Jump Jets ke posisi aman (tetapi tetap bisa menyerang musuh), pemain yang tidak terbiasa menggunakan Baron akan mengira itu suara skill Jump Jets atau Porcupine Mortar

FAQ Top

Q: kok ga overdrive skill B aja kak?
A: tiap orang punya gaya main beda beda, karena menurut saya skill B hanya saya pakai untuk kabur / mencari posisi yang pas, jadi saya ga perlu overdrive karena menurut saya reflex block udah lebih dari cukup.

Q: kenapa mesti Breaking Point kak?
A: Baron sama Breaking Point udah kaya biji, jangan dipisahin. soalnya splash damagenya juga kehitung.

Q: trus kenapa ga dibikin duluan?
A: karena kalo langsung Breaking Point, ngumpulin stacknya kelamaan, selain itu item yang cocok sama mas Baron ya Serpent Mask karena splash damagenya juga bakal jadi lifesteal.

Q: kan baron jangkauannya jauh, bisa kabur pula, jadi ga usah bikin def ya kak?
A: iya, def ***an buat yang lemah, kamu syucii aku penuh soda...

Quick Comment () View Comments

You need to log in before commenting.

Quick Comment () View Comments

You need to log in before commenting.

VaingloryFire is the place to find the perfect build guide to take your game to the next level. Learn how to play a new hero, or fine tune your favorite VG hero’s build and strategy.

Copyright © 2019 VaingloryFire | All Rights Reserved