Play Baron as Self Propelled Gun ( Bahasa Indonesia ) by Fauzi Nugroho

Play Baron as Self Propelled Gun ( Bahasa Indonesia )

By: Fauzi Nugroho
Last Updated: Oct 13, 2016
1 Votes
Rating Pending
Build 1 of 1

Baron

Build: CP SPG BARON

Ability Path

Rocket Launcher
Heroic Perk
Porcupine Mortar
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
Jump Jets
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
Ion Cannon
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12

Threat Meter

Threat
Low
High
Show all
Threat Hero Notes
1
  No Threat
2
Petal munion petal tidak dapat mendekati atau bahkan mati karena serangan baron
3
SAW pergerakan nya yang lambat, membuat saw menjadi sasaran yang mudah
4
  No Threat
5
  No Threat
6
  No Threat
7
  No Threat
8
  No Threat
9
Taka hero ini dapat dengan mudah mendekat dan menyerang, tanpa diketahui
9
Glaive hero ini dapat dengan mudah mendekat dan melumpuhkan sejenak, memberi waktu untuk memberikan banyak damage
10
Koshka hero ini dapat dengan mudah mendekat dan memberikan damage secara masive dan mengejarmu kemanapun.

Perkenalan Top

Saya bermain vainglory sejak akhir tahun 2015. Saya memakai Koshka sebagai hero utama dan berposisi sebagai juggle. Namun tidak menutup diri untuk mempelajari hero lain. Salah satu hero yang saya pelajari adalah baron. saya membuat panduan ini berdasarkan pengalaman selama saya menggunakan hero ini.

Kenapa dinamakan CP SPG Baron ? apa itu Self Propelled Gun ?

SPG (Self Propelled Gun) adalah artileri yang memiliki mobilitas tinggi. Kendaraan tempur lapis baja yang dipersenjatai sebuah meriam howitzer besar, atau artileri berupa mortir atau roket. Seperti artileri medan biasa, kendaraan ini digunakan untuk memberi dukungan dengan cara menembakkan proyektil dari jarak yang sangat jauh.

Karena gaya permainan untuk build ini sama seperti SPG, maka saya gunakan nama SPG. (ingat, bukan sales promotion girl)

Tentang Baron Top

Baron adalah prajurit dengan spesialisasi menghujani musuh dengan kehancuran. Dia menghadirkan kerusakan hambur yang kuat dan jangkauan luar biasa untuk tim. Dengan peluncur roketnya, serangan dasarnya pun memiliki efek area. Saat membangun barang kristal, dia menjadi artileri yang gesit, mampu mengepung tim lawan. Jalur senjatanya memungkinkan taktik agresif di hadapan lawan. Meski lambat, jet lompatnya yang kuat memungkinkannya menjangkau posisi baru. Kemampuan pamungkasnya memanggil serangan orbit yang meluluhlantakkan sebuah area.

Kisah Baron

Lora Baron I: “Sierra Kilo Yankee Echo”
Lora Baron II: “Baron’s Choice” (Pilihan Baron)

Hero Spotlight



Kemampuan
Rocket Launcher (Heroic Perk)

Serangan dasar Baron menimpakan 130% kerusakan senjata pada sasaran dan musuh di sekitarnya. Ledakan ini menimpakan kerusakan yang lebih ringan pada minion lorong.

Quoted:
"Sangat berguna bagi build WP, namun kurang efektif bila build CP"

Porcupine Mortar (A)

Baron meluncurkan artileri ke lokasi sasaran, merusak musuh yang terhantam. Musuh yang terkena ledakan juga dilambatkan selama beberapa saat. Kekuatan senjata memperkuat pelambatan, sementara kekuatan kristal menambah jangkauan kemampuan.

Quoted:
"Menjadi salah satu andalan pemberi damage pada musuh bila build CP dan sebagai pelambat untuk mengatur jarak dengan musuh pada build WP"

Jump Jets (B)

Setelah jeda sesaat, Baron meluncur ke lokasi sasaran, dan meraih bonus kecepatan gerak untuk beberapa saat. Setelah mendarat, serangan dasarnya yang berikut akan ditembakkan dengan cepat dan diisi ulang seketika. Kekuatan kristal bisa menambah jangkauan lompatan, sedangkan kekuatan senjata bisa memperpendek jeda lompatan.

Quoted:
"Berguna untuk mengatur posisi agar bisa "free hit", atau untuk kabur dan menghindar"

Ion Cannon (C)

Baron menarget sebuah lokasi untuk serangan orbit. Setelah jeda sesaat, lokasi tersebut dilenyapkan, menimpakan kerusakan masif pada semua musuh di area. Kerusakan penuh ditimpakan pada musuh di sekitar tengah, dan berkurang di pinggir. Kemampuan ini juga meningkatkan secara pasif jangkauan serangan dasar Baron pada setiap level.

Quoted:
"Menjadi "Nuke" bila build cp. memberikan damage yang sangat besar. menambah level pada skil ini juga memperjauh serangan dasar, sangat berguna pada build wp"

Penjelasan Build dan Item Top

Awal Game

Pada awal game, ambil crystal bit dan beberapa halcyon potion. crystal berguna untuk memperbesar damage yang diberikan. Potion berguna penambah energy. Hindari untuk membeli energy battery, membeli battry di awal akan membuat mortir tidak berasa.

Belanja Ke 2

Setelah terasa cukup, usahakan untuk membeli crystal bit untuk tambahan damage, energy battery untuk menambah kapasitas energi dan sprint boots untuk menambah mobilitas.

Pertengahan Game

Pada tengah Game, build yang kamu buat merupakan inti dari baron cp. Pada tengah permainan, damage, mobilitas, cooldown serta pertahanan sudah ideal. Dimulai dari Shatterglass untuk damage yang besar, Travel Boots untuk menambah mobilitas, Void Battery untuk menambah kapasitas energi serta pertahanan yang disesuaikan dengan musuh.

Quoted:
Shatterglass : Memberi tambahan 150 Crystal Power.


Late Game

Late game merupakan masa paling kritis. Pada masa ini, build harus jadi sesuai kebutuhan dan kondisi. Dalam Build CP SPG Baron, ada 3 pilihan untuk diambil :

Pilihan Build #1 (Balance Build)


Build ini merupakan build standar. build ini disarankan dalam keadaan agresif. Terdiri dari Shatterglass, Broken Myth, Clockwork, Halcyon Chargers, serta 2 item defense yang menyesuaikan. Broken Myth sangat dibutuhkan saat melawan musuh yang memiliki shield yang tebal. Penggunaan Clockwork pada build ini tentu akan menjadikannya terasa mahal, namun Cooldown skil yang sangat cepat serta penguatan Crystal Power sebesar 30% membuat seranganya menjadi mematikan. Halcyon Chargers dipilih untuk mempecepat mobilitas serta menambah energy, penambahan energy ini diperlukan karena gaya permainan yang agresif. 2 item Defense yang diperlukan menyesuaikan dengan kondisi dan situasi.

Quoted:
Broken Myth : Memberikan penguatan CP sebesar 7% tiap detik (maksimal 5 stack), memberikan Shield Pierching sebesar 10% dan tambahan CP sebesar 70.

Quoted:
Clockwork : Memberikan penguatan CP sebesar 30%, 40 cooldown speed, 250 max energy dan 7,5 energy recharge.

Quoted:
Halcyon Chargers : Memberikan tambahan 0,5 move speed, 200 health, 15% cooldown speed, 250 max energy, dan 4 energy recharge. Active : Sprint untuk 3 detik


Pilihan Build #2(1vs1 / Jungle)


Build ini disarankan dalam keadaan yang memaksa kita untuk bertarung 1 lawan 1. Hampir sama dengan build 1, hanya mengganti Broken Myth dengan Eve of Harvest . Serta penyesuaian boots. Eve of Harvest memberikan lifesteal agar bertahan dari serangan musuh lebih lama.

Quoted:
Eve of Harvest : memberikan lifesteal sebesar 10% dari serangan Skil yang di berikan pada musuh, tambahan 55 CP, 250 max energy, 5 energy recharge.


Pilihan Build #3 (More damage, Less Defense)


Sama seperti build 1, build ini di sarankan dalam keadaan agresif. hanya saja mengorbankan 1 item pertahanan untuk menambah kemungkinan kerusakan yang lebih besar. Dengan manambahkan Alternating Current.

Quoted:
Alternating Current : Memberikan bonus damage pada serangan dasar sebesar 70% CP, menambah 60 CP dan meningkatkan kecepatan serangan sebesar 65%.


** Setiap build di atas harus dilengkapi dengan item pertahanan (defense) yang disesuaikan dengan kondisi serta situasi.

Penyesuaian item pertahanan (defense)

Quoted:
Aegis : memberikan tambahan +125 Shield, 30 Armor, 200 Max Health. sangat efektif mengurangi kerusakan dari musuh yang menggunakan build CP. Aktif : dapat digunakan sebagai reflex block.

Quoted:
Atlas Pauldron : memberikan tambahan 85 Armor dan 35 Shield. Aktif : mengurangi kecepatan serangan musuh yang ada di sekitar sebesar 65% selama 5 detik. Sangat disarankan bila melawan hero Warior dengan kecepatan serang tinggi seperti Glaive atau Krull.

Quoted:
Metal Jacket : memberikan tambahan 170 Armor dan 35 Shield. Sangat berguna mengurani kerusakan yang diterima dari serangan musuh type range dengan build WP.

Gaya permainan Top

Dalam menggunakan build CP SPG pada baron, kita akan mendapatkan banyak keuntungan. salah satu diantaranya adalah dengan bertambahnya jangkauan pada setiap skil. Bertambahnya jangkauan akan sangat terasa pada skil 2 dan ulti. skil 2 akan sangat efektif untuk kabur dan skil ulti sangat berguna untuk mencuri kraken dan menjebak musuh. akan sangat menyenangkan bila mencuri kraken dari musuh atau membunuh musuh secara tiba tiba dengan ulti baron ini. Berdasarkan keuntungan ini, saya merekomendasikan untuk memakai baron sebagai laner, namun tidak menutup kemungkinan memakai baron dengan build ini sebagai jungler dengan sedikit penyesuaian dalam farming.

Perlu di ingat, Baron dengan build ini juga memiliki beberapa kekurangan. Diantaranya : Lamanya waktu jeda saat akan melompat dengan skil 2 dan tidak efektifnya heroic perk pada hero ini.

awal game :

Di awal game, baron sangat rapuh dan sangat lambat. Baron akan kesulitan untuk farming serta menjadi sasaran yang empuk. usahakan untuk bermain aman dan fokus melakukan last hit pada minion. gunakan scoutbomb bila musuh bertipikal "meloncat" seperti koshka.

pertengahan game

pada masa ini baron sudah memiliki kemampuan damage mobilitas serta defense yang ideal. Memberikan damage yang besar ditambah karakteristik serangan area, mempercepat minion untuk maju. Fokuslah untuk menghancurkan turet musuh, namun bersiaplah kabur bila keadaan memanas.

Late game

pada masa ini, utamakan untuk bergabung dengan tim dan bersiap untuk melancarkan serangan atau menerima serangan dari musuh. Kordinasi sangat penting pada masa ini. jangan pernah berjalan sendiri di hutan atau menjadi pembuka jalan.

posisi clash

dalam posisi clash usahakan berada di belakang roam dan jungle, posisi ini merupakan posisi yang sangat ideal karena memberikan kemungkinan free hit dan mengurangi resiko untuk di serang. Serangan skil 1 di utamakan mengarah pada hero yang paling lemah atau untuk membantu carry lainnya yang sedang bertarung.

posisi 1 lawan 1

dalam pertarungan 1 lawan 1, gunakan skil 1 untuk menyerang sembari bergerak, menggunakan skil ini dapat memperlambat musuh agar sulit untuk mendekat. gunakan skil 2 untuk menembus tembok atau kabur dari musuh saat kritis.

Terimakasih Top

Terimakasih telah membaca panduan ini, Saya menyadari masih banyak kekurangan pada panduan yang saya buat, Semoga panduan ini dapat membantu ...

Quick Comment (1) View Comments

You need to log in before commenting.

Quick Comment (1) View Comments

You need to log in before commenting.

VaingloryFire is the place to find the perfect build guide to take your game to the next level. Learn how to play a new hero, or fine tune your favorite VG hero’s build and strategy.

Copyright © 2019 VaingloryFire | All Rights Reserved