WP Gwen : Boomstick Dance (Bahasa Indonesia) by Fauzi Nugroho

WP Gwen : Boomstick Dance (Bahasa Indonesia)

By: Fauzi Nugroho
Last Updated: Oct 23, 2016
1 Votes
Rating Pending
Build 1 of 1

Gwen

Build: Boomstick Dance

Ability Path

Boomstick
Heroic Perk
Buckshot Bonanza
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
Skedaddle
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
Aces High
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12

Threat Meter

Threat
Low
High
Show all
Threat Hero Notes
1
  No Threat
2
Phinn Pergerakan yang lambat dan seranganya yang mele membuatnya sangat mudah untuk dikalahkan, wapadai skil ultynya. gunakan reflex block atau bermanuverlah agar dia kesulitan menargetmu.
2
Reim Hero ini akan kesulitan dalam mendekatimu, usahakan untuk menghindar dari rootednya.
3
Adagio Karena Gwen merupakan hero type range, serangan adagio akan sulit mengenai gwen.
3
Baron Mobilitas yang tinggi sangat berguna untuk menghindari skilnya. tembakan yang tepat dan menghindar, kunci mengalahkan hero ini.
3
Joule Hero akan kesulian untuk mendekati Gwen, namun hati hati dengan ulty nya. Gunakan Reflex Block
3
Krul hero ini akan sangat kesulitan untuk mendekat, sangat mudah untuk melawanya.
3
Petal hero ini sangat bergantung pada munion-nya, bunuh minion dengan skill 1.
3
SAW Sangat lambat, namun waspadai hero ini bila dalam keadaan "Spiin up"
3
Skaarf Cukup bermanuver untuk menhindari skilnya.
3
Vox Hindari lah seranganya .
4
Ardan Manfaatkan mobilitas yang tinggi untuk bermanufer dalam menyerang dan menghindar
4
Celeste Perhatikan seranganya, bermanuverlah bila serangan dilancaarkan.
4
Lance waspadai skil untuk melumpuhkan nya, seranganya yang jauh sangat berbahaya.
5
Catherine Manfaatkan mobilitas yang tinggi untuk bermanufer dalam menyerang dan menghindar
5
Gwen tergantung build dan skill pemain nya :D
5
Lyra Hindari seranganya, itu dapat melambatkanmu.
5
Ringo Merupakan type range dengan mobilitas yang lumayan. menjadi salah satu lawan yang diperhitungkan.
6
Alpha Perhatikan jarak, usahakan agar tidak terlalu dekat dengan hero ini.
6
Samuel Skillnya memiliki jarak yang sangat jauh, bermanuverlah untuk menghindarinya
7
Ozo hero ini memiliki kemampuan untuk mendekat dan melumpuhkan, gunakan Reflex Block.
7
Rona Waspadai serangannya yang tiba tiba.
8
Fortress Hero ine memiliki kemampuan untuk melompat untuk memberikan damage yang besar.
8
Skye hero ini akan menguncimu dan bergerak disekitarmu dengan lincah. perhatikan seranganya. serang pada waktu yang tepat
9
Blackfeather Hero ini merupakan hero type assasin. hero ini mempunyai kemampuan untuk mengejar kecepatan Gwen. Gunakan skil 1 untuk memperlambatnya.
9
Glaive Hero ini memiliki kemampua untuk mendekat dengan tiba tiba dan melumpuhkan. gunakan reflex block untuk menghindari serangan nya.
9
Kestrel Hero ini dapat berkamuflase dan menyerang dengan tiba tiba. Waspadalah !!!
9
Koshka Hero ini memiliki kecepatan yang dapat menandingi gwen dalam menyerang. Gunakan skil 1 untuk memperlambatnya.
10
Taka Hero ini dapat menghilang dan memberikan damage yang sangat luar biasa. Waspadalah !!!

Change Language ? Top

If you do not understand Indonesian, you can change it to English by clicking "Here !"

Perkenalan Top

IGN saya DriverGoJek mungkin sering kalian jumpai di pertandingan. Saya merupakan pemain yang berdomisili di Bandung. Saya tergabung dalam team Play Group ID.

Saya memulai bermain vainglory sejak akhir 2015. Sejak saat itu saya mulai mempelajari berbagai hal yang ada di vainglory, mulai dari jalan permainan hingga build yang efektif. Saya bukan pemain yang "pro", setidaknya saya memiliki cukup pengalaman dan cukup paham dalam analisa. Oleh karena itu saya membuat panduan ini. Saya harap panduan ini dapat membantu.

Setelah kemarin telah membahas mengenai CP SPG Baron. yang dapat dilihat di newsfeed bahasa Indonesia. Sekarang saya akan membahas guide Gwen dengan judul WP Gwen : Boomstick Dance.

Saya membuat panduan ini berdasarkan cara bermain saya. Saya sarankan untuk mencoba hero ini sebelum membaca panduan ini, agar lebih memahami isi panduannya ...

Kenapa dinamakan Boomstick Dance ? Apa hubungannya dengan menari ?

Boomstick diambil dari Heroic Perk yang dimiliki oleh Gwen, sedangkan dance atau menari diambil dari cara bermain hero ini. memang bagai mana cara bermainnya ? kita lihat di penjelasan di bawah

Tentang Gwen Top


Gwen bergerak lincah di Fold, menembak musuh dengan cermat dari jarak jauh. Dia bisa menyingkirkan efek negatif yang ditimbulkan musuhnya, sehingga keuntungan berbalik kepada dirinya. Gwen paling bagus dimainkan di lorong, tempat dia bisa meraih emas dan bersiap untuk pertarungan besar.

Hero ini merupakan hero teranyar dari vainglory. Berdasarkan hal itu, tentu kedepanya akan ada beberapa perubahan terhadap hero ini, namun tanpa menghilangkan karakteristiknya.

Kisah Gwen :



Hero Spotlight





Kemampuan


Boomstick
Slot: Heroic Perk

Setelah tidak menyerang selama 1,6 detik, serangan dasar Gwen berikutnya menimpakan 30-115 + (50% bonus kekuatan senjata) kerusakan tambahan. Kecepatan serangan mengurangi waktu sebelum serangan yang diberdayakan ini menjadi tersedia.

Quoted:
Ini merupakan kemampuan yang sangat hebat dari Gwen. Menambahkan kekuatan serang berarti memberikan damage yang besar. Saat kemampuan ini siap, akan terdengar suara seperti kokangan senjata. Saat itu terdengar, segera lah menembak. Kemampuan ini tidak akan aktif bila kamu menembak dalam keadaan statik. Gunakan lah "stutterstep".
Buckshot Bonanza
Slot: A

Gwen meledakkan musuh di arah sasaran, merusak semua sasaran di area berbentuk kerucut. Musuh-musuh yang terpukul oleh kemampuan ini diperlambat dan diungkap selama 2 detik.

Quoted:
Kemampuan ini sangat efektif, terutama dalam mengejar atau menghindari serangan. Ini akan membuat lawanmu frustasi dan panik. Dalam meneyerang gunakan ini untuk memperlambat musuh agar kita dapat memberikan serangan lebih banyak. Dalam menghindar, gunakan untuk memperlambat musuh, terutama hero dengan tipikal asasin seperti Koshka, Taka dan Blackfeather. Memberikan damage yang besar bila CP. Selain fungsi di atas, kemampuan ini juga dapat dijadikan sebagai flare, cukup tembakan saja ke arah semak, hero yang terkena serangan akan terlihat. Skil ini sangat efektif untuk menghindari serangan keroyokan maupun musuh dengan kemampuan stealt.
Skedaddle
Slot: B

Saat diaktifkan, Gwen langsung menghilangkan efek negatif dari dirinya dan memblokir efek lebih lanjut selama beberapa saat. Selain itu, dia meraih hamburan bonus kecepatan gerak untuk sementara.

Pasif: Gwen meraih bonus kecepatan gerak. Efek ini dinonaktifkan selama beberapa detik setelah menerima kerusakan dari pahlawan musuh. Jika tidak, efek bersifat.

Quoted:
Kemampuan ini dapat memberikan kecepatan yang luar bisa bagi Gwen, ini yang membuatnya sangat lincah. Namun kemampuan ini tidak hanya sebagai peningkat kecepatan, Kemampuan ini juga bisa digunakan sebagai Mini Reflex Block. Kemampuan ini dapat menghilangkan efek negatif. Jadi selamat tinggal stunt, snare, root, slow dan silence. Pada build ini, selalu overdrive agar mendapatkan cooldown yang lebih singkat.
Aces High (Ultimate)
Slot: C

Gwen mengeluarkan kartu as dari lengan bajunya dan melemparkannya ke arah sasaran. Kartu menimpakan kerusakan pada segala sesuatu yang dilaluinya. As memengaruhi dan melumpuhkan pahlawan musuh pertama di jalurnya.

Quoted:
Kemampuan ini sangat menarik, kemampuan ini akan memerikan damage yang besar dan juga membuat musuh terkena stunt. Tipikal kemampuan ini hampir mirip dengan ultimate Krul. Pada build ini usahakan overdrive, karena memberikan damage yang besar untuk build WP.

Penjelasan Build dan Item Top

Awal Game



Pada awal game, beli-lah sebuah Weapon Blade dan beberapa Halcyon Potion. Weapon Power berguna untuk menambahkan kekuatan serangan, baik serangan biasa maupun saat serangan yang dikuatkan oleh heroic perk Gwen. Sedangan Halcyon Potion berguna untuk menambah energi maupun menambah HP saat darurat.

Belanja Ke - 2



Setelah gold yang diperoleh terasa cukup, beli-lah sebuah Weapon Blade tambahan, Swift Shooter dan sebuah item pertahan tier 1 yang di sesuaikan dengan musuh yang paling berbahaya di awal game. Weapon Blade tambahan akan membuat serangan-mu semakin kuat. Swift Shooter akan menambah kecepatan serang-mu, menambah kecepatan serang akan mempersingkat waktu pengisian ulang heroic perk Gwen. Item pertahanan akan membuat-mu berthana lebih lama di lane. Kenapa tidak membeli sepatu ? gunakan Skedaddle untuk mendapatkan kecepatan permanen.

Pertengahan Game



Pada pertegahan game, item yang kamu beli akan menjadi inti dari dari build ini. Pada masa ini, serangan ,kecepatan serang, mobilitas, dan pertahanan sudah cukup ideal. Serangan yang sangat besar dihasilkan dari Sorrowblade dan Lucky Strike, Kecepatan serang yang di dapat dari Blazing Salvo, Mobilitas yang dihasilkan dari kemampuan Skedaddle dan Sprint Boots, Serta pertahanan dari 1 sampai 2 item pertahanan.

Late Game



Masa akhir-akhir game merupakan masa yang paling krusial. Pada masa ini, Item yang kamu beli harus merupakan item yang "jadi". Tentusaja, item yang kamu beli itu harus di sesuaikan dengan kondisi. Dalam Build WP Gwen : Boomstick Dance, ada 2 pilihan build late game yang dapat di ambil :

Pilihan Build #1 (Standar Build)

Build ini merupakan build Standar, build ini disarankan untuk Gwen saat melawan musuh dengan HP yang tidak begitu tebal serta keadaan game yang tidak begitu agresif. Terdiri dari :

Quoted:
Sorrowblade : memberikan tambahan 150 Weapon Power

Quoted:
Tornado Trigger : memberikan 75% attack speed menambahkan 20% critical chance dan 20% critical damage

Quoted:
Tyrant's Monocle : memberikan 50 Weapon Power menambahkan 40% critical chance dan 20% critical damage

Quoted:
Halcyon Chargers : Memberikan tambahan 0,5 move speed, 200 HP, 15% cooldown speed, 250 max energy, dan 4 energy recharge. Active : Sprint untuk 3 detik


Sorrowblade memberikan serangan kekuatan serangan yang sangat besar, ditambah Critical Damage yang diperoleh dari Tyrant's Monocle. Tornado Trigger akan membuat kecepatan seranganmu menjadi sangat cepat. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, menambah kecepatan serang akan mempersingkat waktu penguatan Boomstick. Kini penguatan akan terasa singkat. Halcyon Chargers ditambah kemampuan Skedaddle akan membuat Gwen sangat sangat Lincah, selain itu juga membuat cooldown kemampuan dan pengisian energi-mu menjadi sangat cepat. Serta 2 buat item pertahanan yang disesuaika dengan kondisi akan membuat Gwen lebih lama bertahan dalam pertarungan.

Pilihan Build #2 (More Damage)

Build ini disarankan saat melawan musuh dengan HP serta shield/armor yang tinggi dan dalam keadaan agresif. Build ini terdiri dari :

Quoted:
Breaking Point : memberikan 55 Weapon Power dan menambah 35% attack speed. Passive : menambahkan 10 WP setiap memberikan serangan sebesar 125, max 25 stacks, menurun 2 stacks tiap detik setelah berhenti menyerang.

Quoted:
Bonesaw : memberikan 15 Weapon Power dan menambahkan 50% attack speed. On Hit : Serangan dasar-mu akan mengoyak armor musuh sebesar 6% selama 3 detik, max 8 stacks.


Build ini sama seperti build standar, hanya saja mengganti Tornado triger dan satu item pertahanan dengan Breaking Point dan Bonesaw. Breaking Point dan Bonesaw akan menambah persentase kecepatan serang dan Kekuatan serangan. Pemilihan Bonesaw juga bukan karena akan menambah kecepatan saja, namun juga memberikan armor piercing yang berguna untuk melawan musuh dengan armor yang tinggi. Berhati-hatilah bila menggunakan build ini, karena pertahananmu tidak terlalu tebal.

** Setiap build di atas harus dilengkapi dengan item pertahanan (defense) yang disesuaikan dengan kondisi serta situasi.

Penyesuaian Item Pertahanan (Defense)

Quoted:
Aegis : memberikan tambahan +125 Shield, 30 Armor, 200 Max Health. sangat efektif mengurangi kerusakan dari musuh yang menggunakan build CP. Aktif : dapat digunakan sebagai reflex block.

Quoted:
Atlas Pauldron : memberikan tambahan 85 Armor dan 35 Shield. Aktif : mengurangi kecepatan serangan musuh yang ada di sekitar sebesar 65% selama 5 detik. Sangat disarankan bila melawan hero Warior dengan kecepatan serang tinggi seperti Glaive atau Krull.

Quoted:
Metal Jacket : memberikan tambahan 170 Armor dan 35 Shield. Sangat berguna mengurani kerusakan yang diterima dari serangan musuh tipe range dengan build WP.

Gaya Permainan Top

Dalam Penggunaan build WP Gwen : Boomstick Dance pada Gwen, kita akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Bukan hanya karena serangan dasarnya yang sangat kuat, keuntungan ini juga di dapat dari optimalnya heroic perk yang dimilik Gwen. Penguatan dengan build wp akan sangat besar dan cepat dibandingkan dengan build cp, meskpun daya serang dari skilnya yang tidak sekuat cp.

Gwen dengan build ini sangat cocok untuk digunakan di lane atau lorong, namun tidak menutup kemungkinan dapat digunakan di jungle dengan sedikit penyesuaian.

kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai gaya permainan gwen yang cocok dengan build ini sebagai laner (gaya permainan ini merupakan gaya permainan yang saya gunakan selama mengunakan gwen) serta beberapa "tips dan trick".

Awal Game :



Di awal game, hero ini sangat rapuh sama halnya seperti hero sniper lainnya. jangan terlalu terburu buru melakukan inisiatif menyerang, fokuslah untuk melakukan last hit minion sebanyak mungkin. Bila menghadapi musuh dengan tipikal meloncat, gunakan Scoutbomb untuk menandai daerah semak semak. gunakan juga Buckshot Bonanza untuk memeriksa semak. Dalam peningkatan level kemampuan, yang pertama di tingkatkan adalah Skedaddle. Peningkatkan pada Skedaddle ini dimaksudkan untuk memberikan kecepatan bagi gwen. Dilanjutkan dengan meningkatkan Buckshot Bonanza di level 2 dan untuk seterunya saya sarankan untuk meng-overdrive Skedaddle agar jeda pakainya lebih cepat. Skedaddle ini juga sangat berguna menghalau efek negatif dari musuh, contonya skil SAW dan Ringo. Dalam menyerang minion, gunakan stutterstep untuk mendapat peningkatan. Tembak lalu bergeraklah di sekitar sasaran, hal tersebut yang membuat Gwen seakan menari di lane. Saat gold terasa cukup, dorong minion hinga mendekati turet musuh lalu pergilah untuk berbelanja. Bila berbelanja di jungle shop, pastikan tempat itu aman atau aja ally untuk menemanimu. Saat kembali ke lane, hindari berjalan ke semak-semak, gunakan Buckshot Bonanza untuk antisipasi.


Pertengahan Game :



Pada masa ini Gwen seharusnya telah memiliki build yang ideal. Dengan begitu, akan sangat mudah untuk menekan minion mendekati turet musuh. usahakan untuk fokus menghancurkan 1 sampai 2 turret musuh. Namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan situai di jungle. Apabila ally menghadapi clash, usahakan untuk bergerak cepat membantu mereka.

Late Game :



Pada masa ini, utamakan untuk bergabung dengan tim dan bersiap untuk melancarkan serangan atau menerima serangan dari musuh. Kordinasi sangat penting pada masa ini. Cobalah untuk selalu menggunakan Buckshot Bonanza sebelum memasuki semak semak.

Posisi Melancarkan serangan :



Dalam melancarkan serangan kita dapat melakukan 2 cara tergantung target yang kita serang.
  • Stutterstep clasic : gunakan cara ini untuk mengahadapi musuh yang statik dan HP yang tebal, tembak dan bergeraklah di sekitar target. Meskipun tidak mendapat penguatan, namun akan memberikan damage yang besar.
  • Stutterstep dengan menunggu penguatan : gunakan cara ini dalam pengejaran maupun pelarian, menunggu penguatan juga memberikan waktu untuk gwen agar dapat lebih cepat bermanuver.

Posisi Clash :



Dalam posisi clash usahakan berada di belakang roam dan jungle, posisi ini merupakan posisi yang sangat ideal karena memberikan kemungkinan free hit dan mengurangi resiko untuk di serang.Seranglah hero yang paling lemah terlebih dahulu, gunakan Buckshot Bonanza untuk menghambat pergerakan musuh.

Posisi 1 lawan 1 :



Dalam pertarungan 1 lawan 1, gunakan Buckshot Bonanza untuk menyerang sembari bergerak, menggunakan skil ini dapat memperlambat musuh agar sulit untuk mendekat. Gunakan Skedaddle untuk memblok efek negatif. Tembak-lah sembari bergerak mengitari target. Memanfaatkan kecepatan merupakan kuncinya.

Penggunaan Ultimate :



Ultimate Aces High yang dimiliki gwen sangat unik, karena dapat memberikan kerusakan serta melumpuhkan musuh. Tidak ada waktu khusus untuk menggunakan Ultimate Aces High ini. Gunakan lah ketika ally kesulitan dalam melawan musuh ataupun gunakan untuk memaatikan langkah musuh yang sangat agresif.

Terimakasih Top

Terimakasih telah membaca panduan ini, Saya menyadari masih banyak kekurangan pada panduan yang saya buat, Semoga panduan ini dapat membantu.

- DriverGoJek , Facebook : Fauzi Nugroho

Quick Comment () View Comments

You need to log in before commenting.

Quick Comment () View Comments

You need to log in before commenting.

VaingloryFire is the place to find the perfect build guide to take your game to the next level. Learn how to play a new hero, or fine tune your favorite VG hero’s build and strategy.

Copyright © 2019 VaingloryFire | All Rights Reserved